• Latest News

    Wednesday, May 18, 2016

    Belajar Farmasi Online

    Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kita tidak perlu susah-susah lagi untuk mempelajari sesuatu. Seperti hal nya ragam informasi yang dapat dengan mudah kita peroleh dari internet maupun sosial media. Kemajuan teknologi pun membawa jendela ilmu pengetahuan semakin dekat kepada kita. Banyak tersedianya website yang memuat artikel serta konten yang berbau pendidikan dan menambah ilmu pengetahuan, membuat seolah-olah kita tidak perlu lagi membuka buku pelajaran.

    Banyak sekali metode pembelajaran yang diberikan dalam dunia internet ini, mulai dari cara mempelajari bahasa asing hingga ilmu-ilmu yang bahkan kita harus memasuki sekolah kejuruan untuk dapat mempelajarinya. Kemudahan dalam belajar melalui sistem online ini tentu akan sangat membantu kemajuan pendidikan di Indonesia. Saat ini pun sudah tersedia fasilitas serta website yang mampu memberikan artikel serta kuliah online secara gratis. Seperti halnya kamus online yang diberikan oleh Google dalam bentuk fasilitas Google Translate. Atau untuk siswa jurusan geografi dapat memanfaatkan fasilitas Google Maps untuk tugas atau bahan belajarnya.

    Tentu fasilitas-fasilitas seperti itu saja tidak akan mampu untuk menambah wawasan para pelajar di Indonesia untuk lebih berkembang. Oleh karena itu beberapa relawan serta para simpatisan pendidikan di Indonesia tergerak untuk mendirikan website yang memberikan pelajaran-pelajaran sesuai bidang keahliannya. Namun, ada beberapa bidang kejuruan yang masih kurang dalam penyediaan artikelnya di website sebagai sarana belajar. Jurusan farmasi salah satunya, sangat jarang siswa jurusan farmasi mau menerbitkan artikel tentang pelajaran-pelajaran farmasi di blog maupun website pribadinya. Oleh karena itu, kami ingin memberikan beberapa artikel khusus di bidang farmasi agar nantinya para siswa jurusan farmasi lebih mudah dalam mencari dan mempelajari materi. Sehingga nantinya para siswa jurusan farmasi tersebut tidak perlu lagi membolak-balik lembar kertas buku pelajaran yang sangat tebal.

    Sesungguhnya ilmu farmasi bukanlah ilmu yang terlarang untu diterbitkan, namun terkadang pelajara-pelajaran farmasi memang sulit untuk dipublikasikan karena memuat kosa kata yang sangat sulit dimengerti, namun jika kita bisa memberikan pelajaran secara bertahap mulai dari awal. Kosa kata yang sulit itu pun akan terasa mudah bagi para pembaca ataupun pengunjung. Bahkan nantinya tidak hanya siswa jurusan farmasi yang bisa mempelajarinya, bahkan siswa lain dari jurusan yang berbeda pun mampu mempelajari ilmu farmasi.

    Pendidikan farmasi secara online akan lebih mudah dilakukan jika artikel yang di buat tidak berhenti ditengah jalan. Karena materi pelajaran farmasi memiliki keterikatan antara satu dengan lainnya. Seperti materi farmakologi tentang ilmu khasiat obat akan terikat dengan ilmu resep dan farmakognosi. Materi tentang undang-undang kesehatan juga harus dipublikasikan agar para pelajar tahu apa saja hak-hak mereka dalam dunia kesehatan. Karena yang memiliki buku undang-undang kesehatan hanya pelajar jurusan farmasi. Jika informasi tersebut bisa dipublikasi maka para pelajar akan tahu bagaimana seharusnya bersikap saat mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas, apotek, ataupun rumah sakit.


    Melalui pendidikan online ini, pelajar akan lebih mudah mendapat banyak ilmu pengetahuan. Dalam bidang farmasi dan kesehatan, penyebarluasan artikel merupakan sarana yang baik dalam rangka pembangunan kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah. Menerbitkan artikel-artikel tentang pendidikan kesehatan akan mampu meningkatkan kualitas hidup pelajar serta masyarakat. Karena kesehatan merupakan salah satu peranan penting dalam mewujudkan keberhasilan Indonesia menjadi Negara maju. Melalu pendidikan farmasi secara online akan diharapkan generasi penerus yang memiliki jiwa cinta akan kesehatan dan mampu menjadikan Indonesia Negara yang sehat.

    Saya tidak memiliki hak cipta atas semua gambar dipostingan ini
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    Item Reviewed: Belajar Farmasi Online Rating: 5 Reviewed By: Gilang al Qarana
    Scroll to Top