• Latest News

    Thursday, May 26, 2016

    Tukang Rujak Demen Ngebajak

    Ini cerita dulu waktu baru-baru jadi author di garingzone, seminggu di garingzone langsung dapet pengalaman absurd buat diceritain. Yah, terjadi sekitar awal desember 2014, begini isi postingannya dulu :




    Halloha para readers yang kesetiaannya di pertanyakan, terutama kesetiaannya sama gebetan atau pacar atau bahkan simpenan. Kali ini gua bingung mau nulis artikel tentang apa, mau nulis cerita serem, takut merinding sendiri. Mau bikin artikel motivasi, takut terharu sendiri. Mau nulis ulang bacaan surat yasin, takut kepanasan sendiri. Yasudahlah karena pikiran gua lagi kosong mau nulis apa jadi ada baiknya kalo gua nulis tentang omong kosong.

    Kali ini dengan sedikit emosi gua menulis artikel ini, dan gua yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan kurang ikhlas nya gua membahas orang ini di artikel omong kosong kali ini. Tapi dia harus gua ceritakan kepada para readers sekalian, biar para readers tau sakitnya dibajak sama tukang rujak. Jadi gini broh ceritanya, Pada suatu siang yang sangat panas tiba-tiba datang segerombolan ibu-ibu dan emak-emak dan beberapa jenis bapak-bapak ke rumah gua. Ternyata setelah di usut mereka adalah teman dari ibu gua.  (Notes : Ibu-ibu dan emak-emak merupakan spesies yang berbeda tetapi masih dalam satu kingdom yang sama)

    Setelah berbincang cukup lama, dan melewati salah satu sesi paling awkward yaitu sesi perkenalan “Ini Anak Gua”. Tau kan bro rasanya dikenalin sama nyokap ke depan teman-temannya? Rasanya tuh Cuma bisa senyum-senyum ja’im nahan mules. Nah setelah melewati sesi ini ternyata gua di berikan sebuah mandat oleh ibu gua untuk beli rujak di pertigaan depan. Yaudah karena surga terletak dibawah telapak kaki ibu, jadi ya segera gua laksanakan mandatnya.

    Begitu sampe ditukang rujaknya, very crazy man!! Ngantri nya boooo panjang banget. Kebanyakan yang ngantri itu ibu-ibu dan mbak-mbak ber-celana pendek, ada satu bapak-bapak berkumis juga. Yaudah deh jadilah nunggu lama. Alih-alih bête gataunya disitu ada mbak-mbak yang antriannya satu nomer di depan gua yang mau nemenin gua ngobrol. Setelah saling tuker cerita panjang lebar ternyata dia bernama Rani , usia 17 tahun, status belum kawin, alamat ga terlalu jauh dari rumah, dan salah satu pelajar di SMK Swasta di wilayah Jakarta. Berbincang-bincang panjang lebar, akhirnya berasa punya gebetan. Antrian yang panjang pun ga berasa lagi jadinya.

    Tapi ada sesuatu yang aneh bro. Setiap gua sama Rani ketawa-tawa karena saling tuker cerita lucu, si abang-abang tukang rujaknya beberapa kali nengok-nengok pengen join gitu. I know it’s kode! niatnya mau makin manas-manasin tuh abang-abang jadinya nyoba gombal-gombal dikit sama si Rani. Si Rani juga tipe orang yang humoris jadi beberapa kali dia nanggepin gitu. Nah, bro akhirnya tibalah giliran si  Rani di bikinin rujaknya. Ternyata hal yang ga terduga terjadi, si abang-abang itu kayaknya ngambek gitu dia baru mau bikinin rujaknya kalo si Rani mau ngasih  nomer hapenya ke dia. Wah modus iki, mendadak tukang rujak jeles itu mau ngerebut gebetan orang. Jiwa satria garuda gua mendadak keluar, udah sempet akrobat-akrobat dikit mau berubah jadi kamen raider tapi di cegah sama si Rani. Kata si Rani “Yaudah bang, bikinin dulu rujaknya nanti pas udah selesai saya kasih nomer hape saya.” Akhirnya pas si tukang rujak sibuk mengulek rujak dengan sepenuh hati, si Rani minta nomer dan minjem hape gua. Yaudah gua tulisin tuh nomer di secarik kertas berbentuk hati *eeaakkk. Tak lama rujak pun jadi, si Rani pun ingin menepati janji nya. Tapi-tapi tunggu dulu deh, ternyata yang di kasih sama si Rani itu kertas yang isinya nomer hape guah! Si Rani pun nyuruh si abang rujak miscall nomer itu, dan tiba-tiba ringtone pun berbunyi dari kantongnya. “Nah tuh bener nomer hape saya kan bang , yaudah nih uangnya sini rujaknya”. Tapi kan tapi kan itu hape ku yang kau pinjam ran, itu yang  ane katakan dalam hati. Pas rujak di serahin akhirnya hape guadi balikin lagi sama si Rani tepat di depan tukang rujak itu. Dan seketika si tukang rujak emosi, dan gua jadi korbannya.

    Pas baru mau bilang “bang rujak dua bung…..” dia jawab “Udah abis! Pulang sana!” . Sompret-_- itu buahnya masih banyak woy, dan dia pun berdalih kalo itu Cuma hiasan. Akhirnya gebetan gua ga dapet, rujak ga dapet, nunggu sia-sia, jadi pelampiasan emosi tukang rujak. Apes deh apes, dasar tukang rujak demen ngebajak. Walaupun akhirnya bukan gebetan yang di bajak tapi nomer hape gua yang ke bajak.

    Sekian artikel dari gua, semoga tukang rujak itu diberi limpahan rahmat oleh tuhan agar suatu saat dia alih profesi jadi tukang baso. Amin.





    REPOST DARI ARTIKEL YANG UDAH GUA POST DI www.garingzone.com
    Saya tidak memiliki hak cipta atas semua gambar dipostingan ini 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tukang Rujak Demen Ngebajak Rating: 5 Reviewed By: Gilang al Qarana
    Scroll to Top