• Latest News

    Saturday, May 21, 2016

    Fenomena Polisi Razia Di Tikungan


    Hayoo tebak bapak ini mau ngeluarin apa??
    Yo apa kabar semuanya? Kali ini gua mau cerita kejadian yang baru aja gua alami beberapa hari yang lalu. Pernah ga kalian ditilang polisi di tikungan? Pernah? Berarti kita sama. Sebenernya boleh ga sih polisi nilang kita di tikungan? Ternyata dalam kegiatan razia atau penilangan juga ada aturannya bro, dan razia di tikungan ini ngga boleh banget. Kenapa?


    Karena kalian tau saat menikung seseorang tidak tau apa yang ada didepannya. Sekarang gini deh, coba kalian nikung atau belok disebuah belokan tiba-tiba ada kucing atau anak kecil nyeruntul keluar. Yang paling bisa kalian lakukan apa? Ya ngerem mendadak kan? Kemungkinan cuman 3, kalian ngerem mendadak dan semua baik-baik aja, kalian nabrak kucing/anak kecil itu, atau terakhir ya kalian nyungseb.

    Nah sekarang coba pikir kalau ada razia di tikungan! Kalian pernah nonton film BvS (Bambang vs Sutrisno?). Di film itu ada adegan dimana batman lagi nikung terus tiba-tiba superman dengan pede nya ngalangin jalan di tikungan. Alhasil apa yang terjadi? Superman ke tabrak! Tapi batman yang kecelakaan (loh?). Lahiya lah bro, superman di tabrak kereta aja keretanya berhenti, makanya pas di tabrak batman pake batmobil yang mental malah si batman.

    Superman brohh..
    Nah ini yang terjadi kalo polisi razia di tikungan, entah apa yang ada dipikiran para polisi yang merazia di tikungan ya, apa mereka menganggap diri mereka sekuat superman? Sekarang pikir kalo ada orang bawa truk atau kontainer dengan kecepatan ugal-ugalan se ugal-ugalan batman bawa mobil. Dan ketika mereka nikung ada polisi ngalangin ditengah tikungan dengan rompi hijau berkibar-kibar kaya jubahnya superman (oke ini ga penting). Apa yang terjadi?

    Kalo itu kontainer ngerem mendadak, ya tetep aja polisi itu wasalam! Kenapa? Kontainer itu rem angin bro, ga bisa ngerem mendadak. Pernah liat busway kalo lagi ngerem kan? Suka ada bunyi ‘besshhh’ gitu kalo lagi ngerem, nah itu rem angin. Busway ngerem harus dari jauh, kadang udah ngerem tapi ban masih aja jalan. Begitu pun kontainer, kalo tuh polisi tiba-tiba ada di tengah tikungan dan supir kontainer ga sigap, yaudah...

    Bisa sih sebenernya kontainer nya banting setir, tapi dengan satu syarat! Dia ga bawa box besar kontainer di belakangnya. Bayangin kalo kontainer tiba-tiba banting setir! box kontainer itu bakalan ngikut dan ga bisa dikendalikan, alhasil kemungkinan si polisi ga ketabrak kontainer tapi malah kegilas box nya, duhhh..

    Oke itu semua kemungkinan TERburuknya jika razia dilakukan ditikungan, lalu bagaimana bagi kita para pengendara motor. Okelah gua bawa motor megatron, dan sering nge-geber dengan kecepatan tinggi, walau pun di tikungan tetep aja nge-gas. Dan saat itu, tiba-tiba ditikungan flyover jatinegara ada polisi ngalangin di tengah jalan dengan gestur mau berhentiin gitu. Alhasil apa? Rem tangan, kopling, rem kaki, gua pake semua! Lu tau apa yang terjadi? Motor gua ngeden-ngeden kaya orang ga boker 2 tahun.

    Dengan keadaan masih kaget, keringetan, deg-deg an, polisi itu berjalan melewati gua! Gua sangka mau ngeliat plat nomer belakang, eh gataunya dia bukan mau nyetopin gua!! Kampret! Dia mau nyetop motor di belakang gua tapi ngalangin jalur gua! Gua sempet nengok ke arah polisi itu dengan muka nyolot ala-ala bruce banner mau berubah jadi hulk, sebelum akhirnya nge gas pergi. Dan inilah pengalaman gua bersama polantas yang berasa jadi superman.


    Oke sampe disini dulu curhatnya, see you and babayyyy.. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fenomena Polisi Razia Di Tikungan Rating: 5 Reviewed By: Gilang al Qarana
    Scroll to Top